Senin, 19 Mei 2008

YAYASAN PENDIDIKAN dan SOSIAL NURA

PONDOK PESANTREN
Pondok Pesantren berdiri pada tahun 1996 dalam upaya menyiapkan kadar bangsa yang berahklaqul karimah, berpengetahuan luas, berkepribadian yang islami dan mandiri. Pendidikan kepesantrenan dikemas dalam Madrasah Diniyah ula-wustho (wajar diknas) dan kajian kitab kuning yang di aplikasikan dalam amaliyah ubudiyah seperti wajib solat berjemaah, sunnat rawatib.
MTs Nurul Amanah
Berdiri pada tahun 1996. MTs Nurul Amanah merupakan merupakan MTs plus yang memodifikasi kurikulum DEPAG dengan kurikulum pesantren yang menitik beratkan kemampuan siswa/i dalam Bahasa Arab berstandart Internasional dan juga dibekalai dengan Bahasa Inggris sehingga menghasilkan lulusan yang berilmu, beriman, bertaqwa, berahklaqulkarimah dan berwawasan luas.
SMP NURA
Berdiri Tahun 2003. SMP NURA merupakan SMP unggulan dalam hal berbahasa inggris yang pendidikannya dikemas dalam nuansa ponpes dan dipandu oleh pengajar yang memiliki kompetensi dibidangnya. Diharapkan lulusan SMP mampu berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Inggris
SMAI Nurul Amanah
Berdiri Tahun 1999. SMAI Nurul Amanah memiliki dua jurusan yaitu IPA IPS. Keunggulan SMAI Nurul Amanah terletak pada penambahan pelajaran Bahasa Arab Bahasa Inggris yang dikemas dalam nuansa pondok pesantren. Diharapkan lulusan SMAI Nurul Amanah mempunyai score TOEFL Bahasa Inggris minimal 450.
SMK NURA
SMK NURA mempunyai 2 program keahlian yaitu Teknik Informatika (Teknik Komputer dan Jaringan) dan Teknik Mesin (Mekaniok Otomotif) yang dapat mengantarkan siswa mampu merakit hard ware dan menginstal soft warenya serta mampu merancar jalur jaringan dan membuat WEB Design.
Dibidang Teknik Mesin siswa diarahkan agar punya kemampuan khususnya program Mekanik Otomotif yang dapat diaplikasikan dalam mesin industri.
Fasilitas yang disediakan : Lab. Komputer soft ware yang dipergunakan untuk pembelajaran program operator, programing dan WEB Design., Lab komputer hard ware sebagai sarana service komputer dan bongkar pasang komputer.
Bengkel mesin yang dilengkapi trainer mesin sepeda motor & mobil sebagai bahan praktek yang dilengkapi oleh peralatan otomotif.
Pada tahun pelajaran 2008/2009 smk nura membuka jurusan Tata Busana

Tidak ada komentar: